Posted by Ragil Putra Desa Kamis, 31 Mei 2012 0 komentar

Tebak Kepribadian Lelaki dari Posisi Tidur

Posted by Fisiognomi pada 24 Juni 2010
PEREMPUAN umumnya sering merasa kesulitan mengira-ngira sifat serta karakter pasangannya. Akan tetapi, posisi tidur lelaki ternyata bisa menjadi petunjuk tersembunyi tentang kepribadiannya.

Nah, simak penjelasan dari sejumlah pakar berikut ini untuk membantu menebak kepribadian si dia berdasarkan posisi tidurnya:
Menelungkup
Lelaki yang tidur dalam posisi menelungkup suka memegang kendali. ”Hal itu tidak berhenti meskipun dia sedang dalam keadaan tertidur. Menutupi tempat tidur dengan tubuhnya merupakan cara dia untuk mengontrol ruang tidurnya,” ungkap Samuel Dunkell, MD, penulis buku Sleep Positions: The Night Language of the Body.
Untuk alasan yang sama, postur ini menujukkan bahwa lelaki tersebut memiliki kemauan keras. ”Orang ini biasanya fokus dan berorientasi pada tujuan,” kata Patti Wood, penulis buku Success Signals: A Guide to Reading Body Language.
Terlentang
Posisi tidur terbuka seperti ini menunjukan si dia merasa aman dan optimistis. ”Dia mengekspos zona rentan tubuhnya, sinyal bawah sadar yang menunjukkan kepercayaan diri yang kuat,” ujar Wood.
Selain itu, perhatikan pula posisi lengan dan tangannya. Jika posisinya berada di bawah kepala, yang dikenal juga dengan ”pose raja”, berarti dia senang menonjolkan diri. ”Pada umumnya, orang yang tidur terlentang sangat suka bersosialisasi dan menjadi pusat perhatian,” jelas Dr. Dunkell. ”Ketika mereka tidur, ciri ini juga tampak, karena mereka benar-benar unjuk diri.”
Bolak-balik
Tidur dengan posisi bolak-balik dan gelisah sebenarnya umum dilakukan orang sekitar 35 kali setiap malamnya. Gerakan konstan ini mengindikasikan bahwa si dia sedang merasa tertekan. ”Ketika berada di bawah tekanan, otak melepaskan hormon yang memicu respon fight-or-flight saat terlelap,” ujar Dr. Dunkell.
Biasanya, kondisi tersebut akan mereda. Tapi jika dia melakukannya secara intens dalam jangka waktu lama, aktivitas olahraga bisa mengurangi gejala tersebut dengan membantu tubuh melawan stres dan lebih rileks.
Miring
Posisi ini merupakan postur yang paling umum ditunjukkan seseorang ketika tidur. Lelaki yang tidur dengan cara seperti ini cenderung santai dan cepat berkompromi. ”Pose ini mungkin yang paling fleksibel di antara yang lain. Orang-orang ini merasa nyaman bergulir ke kiri atau kanan mereka, ke sisi mana saja yang lebih mantap,” jelas Dr. Dunkell.
Jika si dia menarik lututnya meniru posisi janin, hal itu mengindikasikan dirinya sensitif dan sangat membutuhkan kenyamanan. ”Posisi janin di dalam rahim ini mengirimkan sinyal menenangkan ke seluruh tubuh,” imbuhnya.(*/OL-5)
(mediaindonesia.com)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:
Ditulis oleh Ragil Putra Desa
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://balada-sangpengembara.blogspot.com/2012/05/tebak-kepribadian-lelaki-dari-posisi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Template by Cara Membuat Email | Copyright of CATATAN KELAS FAQIH.